Bantu PMI, Ini yang Dilakukan Polisi

  • Whatsapp
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi meninjau langsung pelaksanaan donor darah di Mapolda Jabar, Senin (13/4/2020).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Guna membantu Palang Merah Indonesia yang mengalami kekurangan stok darah, Polda Jawa Barat menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, di Markas Polda Jabar, Senin (13/4/2020).

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi meninjau dan mengecek langsung pelaksanaan aksi donor darah yang dihelat di Aula Muryono tersebut. Kegiatan serupa dilangsungkan di Markas Satuan Polisi Air Polres Cirebon.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga menerangkan, aksi ini telah dimulai sejak Kamis (9/4/2020), di Markas Satuan Brimod Polda Jabar. Kapolda Jabar dan Komandan Satbrimob Kombes Asep Saepudin, langsung mendonorkan darahnya, yang diikuti sekitar 350 orang personel Brimob.

“Donor darah ini dilakukan, sebagai upaya membantu Palang Merah Indonesia Jawa Barat yang mengalami kekurangan persediaan darah, sedangkan masyarakat saat ini sangat membutuhkan darah akibat merebaknya kasus demam berdarah dan Covid-19,” ujar Erlangga.

Erlangga mengungkap, bila jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 159, dengan rincian 88 dari Mapolda Jabar dan 71 berasal dari Makosatpolair Polda Jabar di Cirebon.

Baca Juga

“Kegiatan donor darah yang kita lakukan, tetap memedomani protokol kesehatan yang berlaku dan memperhatikan penerapan social dan physical distancing dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona,” pungkasnya. (vil)

Related posts