ASN Diminta Terus Jaga Profesionalisme

  • Whatsapp
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat memimpin apel pagi di Kantor Disdik Jabar, Senin (31/5/2021).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Aparatur sipil negara (ASN) didorong untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas. Hal ini guna menjaga profesionalisme para abdi negara, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini dikemukakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, saat memimpin apel pagi Dinas Pendidikan Jabar di Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Senin (31/5/2021).

“Saya minta kepada saudara sekalian untuk terus meningkatkan kualitas diri, dengan membekali diri berbagai pengetahuan dan wawasan, sehingga saudara siap dan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Apalagi saat menghadapi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang tentunya butuh pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” cetusnya.

Selain itu, Uu juga menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan dan memperkuat partisipasi dalam menjalankan tugas pokok masing-masing ASN di dalam organisasinya. Jika itu dilakukan, roda pemerintahan dan pembangunan akan berjalan optimal.

Pembinaan, dinilai dia, merupakan proses yang berlanjut, terutama di saat perkembangan teknologi dan pengetahuan berkembang pesat, sehingga peran pembinaan kinerja pegawai sangat besar dalam membekali pegawai menjadi lebih kreatif dalam mencapai tujuan organisasi secara efektif dan efisien.

Baca Juga

“Kalau seluruh ASN tidak melaksanakan tupoksinya masing-masing, berarti apa yang menjadi tanggung jawabnya tidak sesuai dengan kenyataan, ini tidak boleh terjadi,” tegasnya. (*)

Berita Terkait