Home » Politik » Aher Unggul di Pemira PKS Jabar

Aher Unggul di Pemira PKS Jabar

pksJABARTODAY.COM – BANDUNG

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan unggul tipis dari anggota DPR RI Hidayat Nur Wahid dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta dalam Pemilihan Raya PKS di Jabar.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jabar Tate Qomaruddin mengatakan, dari hasil rekapitulasi suara, Heryawan memperoleh suara tertinggi sebanyak 18,72%, disusul Hidayat Nur Wahid 18,57%, Anis Matta 17.02%, Tifatul Sembiring 10,7%. Di belakang mereka menguntit Nur Mahmudi Ismail 6,84% serta 17 calon lainnya dengan 28,14 %.

“Hasil tersebut diperoleh dari jumlah  13.209 kader yang memilih dari 62 TPS di Jabar. Aher masih menduduki rangking tertinggi dalam pemira tingkat DPW PKS Jabar ini,” ujarnya saat dihubungi di Bandung, Senin (2/12).

Dalam kesempatan itu, Tate menjelaskan, hasil tersebut sesuai dengan harapan DPW PKS Jabar. “Ya kalau melihat hasil ini, tentu sesuai harapan. Apalagi Aher merupakan putra daerah asli,” ucapnya.

Ketua Panitia Pemira PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya menambahkan, Aher unggul di 11 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, dan Kota Tasikmalaya.

“Hidayat Nur Wahid unggul di 9 kota dan kabupaten meliputi Kota Bandung, Kota Banjar, Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cirebon, Kota Depok, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap Hadi.

Anis Matta sendiri unggul di 6 kota dan kabupaten, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Sukabumi. (VIL)

Komentar

komentar