Pertemuan Ridwan Kamil dan AHY, dari Politik hingga Nostalgia Masa Lalu

  • Whatsapp
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, saat pertemuan di Kota Bandung, Jumat (4/6/2021).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan kerja Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Jumat (4/6/2021). Dalam pertemuan tersebut, keduanya berkomitmen untuk mengakselerasi program pembangunan di Jabar.

Emil, sapaan akrabnya, menekankan, kalau sinergi antara pemerintah daerah dan partai politik harus dijalin. Tujuannya guna mengakselerasi program pemerintah daerah, terutama terkait penanganan pandemi Covid-19.

“Kami membicarakan penguatan untuk Jabar sehingga fraksi Partai Demokrat melalui arahan Pak AHY ini bisa menyinkronkan program Jabar Juara. Mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama Covid-19 ini bisa lebih baik berkat dukungan dari DPRD, khususnya fraksi Demokrat,” paparnya.

Sebelum menggelar pertemuan di kawasan Nara Park, Cidadap, Kota Bandung, Kang Emil membonceng AHY menggunakan kendaraan roda dua. Dalam perjalanan, mereka berbincang dan bernostalgia saat masa remaja.

“Saya kedatangan tamu istimewa yang tidak asing dengan Jabar dan Bandung. Beliau sekolah di Kota Bandung, jatuh cinta juga di Bandung. Jadi nostalgia tadi saya naik motor ke sini untuk mengenang sesuatu yang indah tentunya,” ujarnya.

Baca Juga

Sementara itu, AHY mengatakan bahwa Ridwan Kamil merupakan gubernur yang memiliki tanggung jawab besar karena penduduknya paling besar di Indonesia, hampir 50 juta jiwa.

“Sebagai sahabat dan mitra ini dalam berpolitik dan demokrasi ini, saya selalu mendoakan dan memberikan dukungan agar Kang Emil terus sukses menjalankan tugas termasuk memitigasi pandemi dan ekonomi rakyat. Saya beserta partai ingin terus bersilaturahmi dan kolaborasi, selebihnya mempersiapkan diri menyongsong masa depan. Mudahan-mudahan semangat kita, sama-sama muda adalah kekuatan. Kita songsong masa depan bersama-sama,” ucapnya.

Selain itu, AHY pun mengucapkan terima kasih kepada Kang Emil yang sudah mengajak dirinya mengenang masa lalu selama di Kota Bandung.

“Tadi menyusuri jalan di Kota Bandung yang menurut saya banyak kenangannya. Di sini ada istri saya, juga sejak bertemu pertama kali ini di Kota Bandung. Jadi kota ini spesial, saya juga pernah bersekolah di sini,” ungkapnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *