Home » Headline » 18 Orang Gagal Naik Haji

18 Orang Gagal Naik Haji

HajiJABARTODAY.COM – KARAWANG

Tahun ini sekitar 18 calon jemaah haji di Kabupaten Karawang gagal berangkat, diakibatkan berbagai alasan, seperti sakit, meninggal, dan lainnya. Akibatnya, dari jumlah jamaah calon haji berdasarkan kuota penyesuaian sebanyak 1.714 orang, yang siap berangkat sekitar 1.702 orang.

“Calon jamaah haji yang menunda keberangkatan tahun ini karena sakit dan alasan lain sebanyak 18 orang. Sedangkan calon jamaah haji yang mutasi masuk sebanyak 6 orang, calon jamaah haji yang mutasi keluar sebanyak 2 orang. Sehingga jamaah yang siap berangkat mencapai 1.702 orang,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Karawang, Eddy Yusuf, usai pemberangkatan calon jemaah haji pertama di Pemerintah Kabupaten Karawang, Selasa (10/9).

Pihaknya, sambung Eddy, memberangkatkan sebanyak 448 orang, yang terdiri dari 203 pria dan 239 perempuan, dengan total keseluruhan 442 jamaah calon haji, belum ditambah petugas kloter sebanyak 6 orang, yang terdiri dari TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang, TKHI 3 orang, dan TPHD provinsi 1 orang. “Adapun Kloter 2-JKS merupakan kloter pertama yang kita berangkatkan dari Kab. Karawang dan merupakan pemberangkatan ke-2 (dua) pada gelombang ke-1,” jelasnya.

Para jamaah tersebut, lanjut Eddy, akan berangkat ke Bandara Halim Perdana Kusuma pada hari Rabu 11 September 2013 pukul 08.00, dan diterbangkan ke Tanah Suci pada pukul 11.00 dengan menggunakan Saudi Arabia Airlines. “Untuk rencana kepulangan ke tanah air pada hari Senin, 21 Oktober 2013,” imbuhnya.

Eddy mengungkapkan, bahwa pendaftar calon jamaah haji untuk tahun 2014 dan tahun selanjutnya yang menunggu antrian kursi di siskohat sampai dengan Senin (9/9), telah mencapai 19.393 orang. “Untuk itu, kami tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat Karawang yang ingin menunaikan ibadah haji agar segera mendaftarkan diri di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang,” ucap Eddy. (RHO)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.