Yance Telah Terapkan Pakta Integritas Sejak Lama

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pakta integritas untuk pencegahan korupsi telah dilakukan Irianto MS Syaifuddin sebelum Susilo Bambang Yudhoyono melakukannya terhadap para kader Partai Demokrat beberapa waktu lalu. Irianto, yang juga Calon Gubernur Jabar, menyebut penandatanganan pakta integritas diadakan untuk membuat sistem birokrasi yang bersih.

“Sebelum SBY saya sudah duluan melakukannya. Sejak tahun 2000, di Indramayu saya sudah terapkan hal tersebut,” kata Irianto alias Yance di sela tinjauannya di Pasar Induk Caringin, Senin (18/2).

Menurut Yance, sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Indramayu hingga kini, salah satu kabupaten di Jabar tersebut bebas dari tindakan korupsi. Bahkan, unjuk rasa atau konflik antar masyarakat juga nyaris tidak ada sama sekali. “Ya kalau masih ada (bentrokan), namanya juga manusia. Kecuali kalau bupatinya malaikat,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Jabar itu.

Dirinya menegaskan, kalau ada yang mengatakan dirinya korupsi, silakan buktikan. Justru dibuatnya pakta integritas untuk mencegah terjadinya tindak pidana luar biasa tersebut, serta sistem birokrasi yang lebih baik. “Pemimpin itu kalau lurus, bayangannya juga ikut lurus. Itu yang namanya pemimpin,” ujar Yance seraya menjulurkan tangan dan menunjuk bayangannya.

Dalam kampanye hari ini, Yance yang berpasangan dengan Tatang Farhanul Hakim, meninjau dua pasar tradisional di Kota Bandung, yakni Pasar Induk Gedebage dan Pasar Induk Caringin. Serta menghadiri acara pengobatan gratis di Carrefour Kiaracondong. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts