Tinjau Pasar Caringin, Yance Santap Siang di Warung

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pasar tradisional kembali menjadi primadona para Calon Gubernur Jawa Barat untuk didatangi sebagai tempat kampanye. Kali ini Cagub Jabar dari Partai Golkar, Irianto MS Syaifuddin, menyambangi Pasar Induk Caringin, setelah sebelumnya Pasar Gedebage Bandung dikunjunginya, Senin (18/2).

Di Pasar Caringin Irianto alias Yance, berkeliling dan berdialog dengan para pedagang juga pembeli yang kebetulan berada di sana. Yance sendiri berkeinginan membeli pisang, itu tampak dari lapak yang dikunjunginya kebanyakan penjual buah-buahan. Namun, hingga tengah hari, dirinya tidak menemukan pisang yang dimauinya.

Seraya mencari pisang, Yance menyempatkan diri untuk mengisi perutnya. Di salah satu warung, Yance menyantap sepiring nasi dengan telur, tempe dan sambal. Terlihat dirinya begitu menikmati hidangan sederhana tersebut. “Enak. Enak,” ucap Yance saat ditanya wartawan tentang menunya hari itu.

Sambil mengacungkan 2 jarinya, simbol nomor urut dirinya dengan pasangannya Tatang Farhanul Hakim di Pemilihan Gubernur Jabar 2013, Yance terus melahap makanan tersebut tanpa sendok dan garpu.

Usai makan, dirinya kembali berkeliling serta bercengkerama dengan masyarakat, salah satunya pedagang asongan, yang menawarkan obat tolak angin.

Pasar tradisional, menurut Ketua DPD Partai Golkar Jabar itu, adalah denyut perekonomian masyarakat, maka itu revitalisasi pasar mutlak dilakukan. “Bila pasar seperti ini dibuat nyaman dan enak bagi pembeli, maka pedagang yang akan mendapat untungnya,” tegas Yance.

Puas meninjau Pasar Caringin, Yance langsung bertolak ke Carrefour Kiaracondong untuk melihat kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan tim suksesnya tersebut. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts