Yance Targetkan 1000 Kunjungan ke Masyarakat

  • Whatsapp
Calon Gubernur Jabar Irianto MS Syaifuddin alias Yance saat menghadiri Rapat Kerja Badan Pemusyaratan Daerah di Hotel Horison Bandung, Rabu (16/1).

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Golkar Irianto MS. Syaifuddin menargetkan 1000 kunjungan ke masyarakat Jabar hingga waktu pemilihan 24 Februari 2013. Hingga saat ini, dirinya telah melakukan silaturahmi atau sosialisasi ke 800 tempat.

“Saya ingin rekor 1000 kunjungan hingga 24 Februari. Sekarang sudah hampir 800, sekitar 794 kunjungan,” ujarnya saat ditemui di Hotel Horison Bandung, Rabu (16/1).

Menurut sosok yang akrab disapa Yance itu, kunjungan tersebut dilakukan karena dirinya menyukai sebuah silaturahmi. Mengenai terpilih atau tidaknya dirinya menjadi Gubernur Jabar mendatang, diserahkan seluruhnya kepada kehendak Allah SWT. “Saya senang melakukan silaturahmi. Untuk urusan saya terpilih menjadi gubernur, gimana ridha Allah saja,” ucapnya.

Yance sendiri menyebut tidak ada tempat yang belum dikunjunginya di wilayah Jabar. Malah, dirinya bolak-balik ke tempat yang sama dengan tokoh berbeda di suatu tempat.

Berdasarkan survei salah satu lembaga pemeringkat, posisi Yance menyamai calon gubernur lainnya, yang juga petahana, Dede Yusuf. Menanggapi hal itu, Yance bersyukur dan menyebut bila itu pertanda dari Tuhan, bahwa dirinya akan menjadi pemenang dalam Pilgub Jabar mendatang. “Semua sudah saya lakukan, sosialisasi atau silaturahmi. Sekarang tinggal serahkan pada ridha Allah saja,” imbuhnya.

Saat disinggung soal penggunaan media sosial untuk mengenalkan dirinya ke masyarakat dan menaikkan elektabilitas, Yance menyatakan dirinya tidak mengerti soal tersebut. Sebagai informasi, ada akun Twitter @yance_irianto yang didalamnya berisi kegiatan atau sapaan kepada pendukungnya. “Saya ga ngerti soal Twitter. Saya mah gaptek (gagap teknologi). Itu mah kerjaan anak-anak (partisipan) saja,” tutupnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts