Yance Sambut Tahun Baru di Rumah

  • Whatsapp
Happy New Year 2013

JABARTODAY.COM – BANDUNG Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar, Irianto MS Syaifuddin, menyambut tahun baru 2013 dengan rasa optimis. Menurutnya, dalam menyambut Tahun Baru jangan hanya sekedar menyambut. Pasalnya, sebagai manusia  harus bisa berpikir dan bisa mengevaluasi diri.

“Menyambut Tahun Baru Masehi jangan terlalu berlebihan, karena makna sesungguhnya dalam menyambut Tahun Baru adalah bisa mengevaluasi diri. Jangan sampai kita jatuh dalam lubang yang sama,” katanya, saat dihubungi melalui telepon, Senin (31/12).

Dalam kesempatan sama, pria yang akrab disapa Yance itu, mengajak kepada seluruh masyarakat Jabar agar bisa optimis dalam menghadapi segala masalah. Karena dalam setiap kesusahan pasti akhirnya mendapatkan kesenangan.

“Mari kita jadikan makna Tahun Baru dengan semangat menyambut masa yang akan datang dengan penuh harapan. Kita yakin, sehabis gelap akan terbit terang, setelah kesusahan akan datang kemudahan,” ujarnya.

Peralihan tahun tersebut, disebut Yance, harus bisa menjadi sebuah momen untuk melihat kesalahan-kesalahan yang sudah dilakukan. “Dengan melakukan renungan atas apa yang telah kita perbuat. Kita gunakan kesempatan ini untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup di dunia dan akhirat kelak, dengan bercermin kepada nilai-nilai dan semangat hijrah dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat,” imbuhnya.

Yance sendiri tidak memiliki acara di pergantian tahun, dirinya lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga dan melalukan itikaf. “Belum ada rencana ke mana-mana, palingan saya menghabiskan waktu bersama keluarga, setelah itu mengaji bersama,” ungkapnya.

Yance berharap pada tahun 2013 semua keinginannya bisa tercapai atas ridha Allah SWT, karena memang tanpa ada ridha dari Allah semua cita-cita dan keinginannya tidak akan terlaksana. “Mudah-mudahan keinginan saya menjadi Gubernur Jabar bisa berjalan dengan lancar tanpa ada rintangan, kalau pun ada rintangan dengan ridha Allah semuanya tidak akan terasa sulit,” tandasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts