Yance Kecewa Persib Kalah

  • Whatsapp
Cagub Jabar Irianto MS Syafiuddin.

JABARTODAY.COM – BANDUNG Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar, Irianto MS Syafiuddin, mengaku sedikit kecewa dengan kekalahan Persib Bandung dari Persisam Samarinda di semifinal Inter Island Cup 2012, Minggu (16/12). Pasalnya, pria yang akrab disapa Yance tersebut, berharap Persib bisa meraih gelar juara.

“Kalau disebut kecewa ya kecewa, sebenarnya saya berharap Persib bisa masuk final dan memenangkan pertandingan final tersebut,” katanya, saat ditemui di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Senin (17/12).

Yance mengatakan, kekalahan Persib saat menghadapi Persisam, bukan berarti Persib mainnya jelek, namun Yance memandang strategi
yang diterapkan oleh pelatih Persisam cukup baik. “Persib main cukup bagus ya, apalagi di babak pertama. Cuma pelatih Persisam mempunyai strategi yang lebih bagus sehingga mematikan Firman Utina dan Herman Dzumafo,” analisisnya.

Yance berharap kekalahan menghadapi Persisam bisa menjadi modal untuk bahan evaluasi tim Persib. Karena, selama ini Persib jika main tandang selalu kalah. “Selama ini kan masalah di Persib jika main tandang. Kalau kandang sih 100 persen menang. Nah, kemarin kalah melawan Persisam kan bukan di kandang, jadi bisa menjadi bahan evaluasi strategi seperti apa jika main tandang agar Persib bisa mencuri poin saat tandang,” ulasnya.

Mantan Bupati Indramayu itu tetap optimis Persib bisa meraih gelar saat Liga Super Indonesia bergulir. Karena, menurutnya, masih banyak waktu untuk berbenah dan mengevaluasi tim. “Tapi saya masih yakin dengan Persib bisa meraih gelar juara saat LSI bergulir, sama yakinnya saya bisa memenangkan Pilgub Jabar 2013 mendatang,” ucapnya sambil tersenyum.

Sebagai seorang bobotoh setia, ia akan mendukung terus Persib, pasalnya dirinya sebagai bobotoh sudah sangat rindu akan gelar juara liga. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts