Yance Janjikan Tekan Intoleransi Beragama di Jabar

  • Whatsapp
Calon Gubernur Jabar Irianto MS Syaifuddin alias Yance.

JABARTODAY.COM – CIANJUR

Jawa Barat dikenal sebagai wilayah dengan tingkat intoleransi beragama yang tinggi. Irianto MS Syaifuddin sebagai Calon Gubernur Jabar berjanji akan menekannya. “Saya akan tekan intoleransi beragama di Jawa Barat. Jika saya terpilih,” katanya di Cianjur, Kamis (14/2).

Ia menjelaskan tingginya tingkat intoleransi di Jawa Barat karena lemahnya pemerintah daerah. “Pemerintah ragu dalam bersikap dalam menetapkan peraturan yang bersifat menjamin kebebasan beragama,” kecamnya.

Intoleransi harus dijembatani dengan dialog antar tokoh agama dan pemerintah. Dari dialog ini akan ditemukan akar masalah dan solusinya. “Semua harus sesuai dengan peraturan dan konstitusi, karena bila tidak ini akan jadi masalah besar,” papar mantan Bupati Indramayu itu.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar ini sangat yakin pengalamannya selama 10 tahun bisa menekan ini. “Selama saya jadi Bupati Indramayu tidak pernah ada masalah seperti ini. Saya biasa ngobrol dan cari solusi dengan pendeta Kristen dan pemimpin agama lain. Sehingga Indramayu tidak ada masalah,” ungkapnya.

Mengenai keberadaan Ahmadiyah, dirinya berpendapat, kalau hal itu telah diatur SKB 3 Menteri. “Kita jalankan dengan tegas. SKB 3 Menteri sudah sangat tegas mengatur semuanya,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts