Saturday , 6 June 2020
Home » Persib Bandung » Yance Ingin Persib Tanding Lawan MU

Yance Ingin Persib Tanding Lawan MU

Cagub Jabar Irianto MS Syafiuddin.

JABARTODAY.COM – BANDUNG Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar Irianto MS Syafiuddin berharap SOR Gedebage bisa segera diselesaikan dan digunakan sebagai home base Persib Bandung. Menurut pria yang akrab disapa Yance itu, sudah saatnya Persib punya kandang sendiri dengan kualitas internasional.

“Persib adalah tim besar, sudah saatnya mempunyai lapangan yang berkualitas internaional,” katanya, saat ditemui di DPD Partai Golkar Jabar, Jumat (28/12).

SOR Gedebage, disebut Yance, adalah stadion yang mempunyai skala internasional, oleh karena itu bisa digelar pertandingan internasional juga. “Sayang kalau SOR Gedebage tidak digunakan sebagai pertandingan internasional. Jadi setelah selesai pengerjaannya bisa juga tuh Persib menjamu tim-tim dari Eropa,” ucapnya.

Dirinya sendiri menginginkan Persib dapat bertanding dengan klub sepakbola asal Inggris, Manchester United. “Saya berharap ke depannya Persib bisa bertanding dengan MU, kan seru tuh! Lagipula dulu MU gak jadi main di Indonesia, ya mudah-mudahan nanti bisa terlaksana,” harapnya.

Lebih lanjut Yance menyakini dunia persepakbolaan di Jabar bisa terus meningkat, dan menghasilkan bibit-bibit baru. “Saya yakin jika pendidikan sepakbola diterapkan dengan baik, Jabar punya banyak SDM yang bagus dengan kualitas juga bagus. Masa kita kalah sama Malaysia, Singapura, Jepang dan China. Indonesia bisa menjadi macan Asia lagi, yang ditakuti oleh tim-tim dari Asia, bahkan diperhitungkan oleh tim Eropa,” lanjutnya.

Dia berharap, setelah dirinya menjabat sebagai Gubernur Jabar, semuanya bisa terlaksana dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Kalau pertandingan persahabatan terus digelar dengan tim internasional, yang diuntungkan Jawa Barat juga, kita bisa sekalian promosi bahwa di Jabar punya banyak tempat parawisata yang bagus. Selain itu, Jabar punya ciri khas makanan yang enak-enak, dengan begitu kita bisa bicara banyak dalam skala internasional,” tutupnya. (AVILA DWIPUTRA)