Yamaha New Xeon RC Resmi Diluncurkan

  • Whatsapp
Seorang model bergaya di atas sepeda motor Yamaha New Xeon RC.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Ditandai oleh suara sirine dan letusan kembang api, Yamaha me-launching produk terbarunya yaitu New Xeon RC di Miko Mall, Sabtu (2/2). Acara dimeriahkan oleh Andra & The Backbone juga flash mob, photography contest, dan female DJ.

Launching akbar ini adalah persembahan istimewa dari Yamaha untuk warga Bandung. Dan semoga masyarakat menikmati dan makin mengenal New Xeon RC Fuel Injection,” ujar Koordinator Sales Delivery District System II Jawa Barat, Antonius Widiantoro.

Huruf RC sendiri berarti Racing Champion untuk mempertegas Xeon sebagai sepeda motor matic racing berteknologi balap dengan DiASil Cylinder dan Forged Piston. “Engine (mesin) kami bilang totally new (semua baru) dengan cc yang lebih besar, 125 cc liquid cool dan teknologi YMJET-FI tenaga menjadi lebih besar dibanding Xeon terdahulu,” terangnya.

Matik injeksi ketiga Yamaha setelah Mio J dan Soul GT ini memiliki desain bodi sporty dan agresif. Terinspirasi pesawat tempur F117-Nighthawk yang tampak jelas pada cover desainnya yang aerodinamik. Serta desain lampu belakang dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp. Lampunya sudah Automatic Headlight On (AHO). Jok 2 warna yang eksklusif dan sporty, knalpot lebih kekar seperti knalpot Yamaha T-Max, desain speedo meter iluminasi indiglow yang modern yang dilengkapi indicator lampu informasi system injeksinya.

Xeon RC juga lebih cepat dengan teknologi motor balap Forged Piston + DiASil Cylinder, Throttle Body 28 mm, didukung radiator untuk pendinginan yang optimal, lebih lincah bermanuver dengan perubahan sasis (sumbu roda lebih panjang 5mm, ground clearence lebih tinggi 10mm, berat berkurang 3kg) membuat tenaga naik 8%.

Serta canggih dengan YMJET_FI, Low Friction Technology (Low friction bearing, Brushless fuelpump, AC/DC open circuit), Smart Brake lock, dan Smart Side Stand Switch.

Xeon RC memiliki bobot yang lebih ringan dan ramping dibandingkan kompetitornya. Ini menjadikannya lebih lincah bermanuver seperti Nighthawk saat meliuk-liuk di langit. Detail desain Xeon RC sangat mengagumkan dengan pelek berwarna merah (khusus untuk varian warna merah). Hero bike ini dan empat varian warna lainnya yaitu biru, ungu, hitam dan putih memiliki wheel pin stripe dan shock breaker belakang berwarna merah yang semakin memperkuat kesan sporty. Jok dan kombinasi warna bodi Xeon RC menggunakan dua warna sehingga tampak lebih sporty dan berkelas. Kesan yang sama juga diberikan untuk cover knalpotnya yang berwarna titanium.

“Lebih ke arah laki-laki, mesin dengan cc yg cukup besar, performance juga dibanding Xeon terdahulu. Konsumsi bahan bakar 20% lebih irit dari Xeon sebelumnya,” imbuh Anton.

Xeon RC memiliki nama keren, yakni Victorious Red (merah – putih), Regal Purple (ungu – putih), Dazzling Black (hitam – kuning), Cosmic White (putih – oranye) dan Thunder Bolt Blue (biru – putih). Knalpot Xeon RC sendiri diadaptasi dari motor Yamaha T-Max yang berkesan powerful dan eksklusif. Bagasinya memberikan kenyamanan berkendara dengan half face helm in. Key shutter tiga fungsi untuk menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi. Pengeremannya Smart Lock System yang praktis digunakan dan aman saat mengerem di jalan menanjak atau menurun. Dilengkapi lagi dengan Smart Stand Switch yang berfungsi membantu kenyamanan berkendara. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts