Yamaha Mio GT, Si Pencuri Perhatian

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kembali Yamaha meluncurkan produk barunya, yakni New Mio GT. Bertempat di Cihampelas Walk, Sabtu (9/3), anggota keluarga baru ini dinobatkan Yamaha sebagai reinkarnasi Mio Sporty yang modern.

Dinamai Mio GT, yang jika mengacu pada konsep desain, GT artinya Gentle & Tough. Sedangkan dari teknologi canggihnya bermakna Great Technology. Mio GT merupakan motor injeksi keenam Yamaha setelah Vixion, Mio J, Soul GT, Jupiter Z1 dan Xeon RC. Yang membanggakan, lebih dari 50 persen konsep desain Mio GT adalah hasil kreasi para insinyur terpilih Yamaha Indonesia. Inilah motor Yamaha pertama yang desainnya lebih banyak dikerjakan insinyur Yamaha Indonesia.

Desain Mio GT sangat sporty dengan wujud lebih modern. Ramping dilihat dari depan agar menambah kelincahan motor. Bodi depannya familiar jelas terlihat dari flasher lamp (lampu depan) hasil evolusi desain sang legenda matik Indonesia, yakni Mio Sporty.

Motor ini disempurnakan dengan Yamaha Racing Technology, yaitu YM-JET FI, DiAsil Cylinder dan Forged Piston untuk kinerja mesin yang optimal dalam penggunaan sehari-hari yang membuat akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar lebih irit 30%.

Mio GT sendiri langsung mencuri perhatian dengan penjualan 33.938 unit melebihi target 20 ribu unit/bulan. ”Mio GT memulai langkah pertamanya dengan hasil sangat memuaskan. Dan Yamaha tetap mempertahankan predikat sebagai raja motor sport. Kami berharap di bulan-bulan berikutnya kekuatan ini tetap terjaga,” ujar Koordinator After Sales Area DDS II Jawa Barat, Antonius W.

Launching sendiri dimeriahkan oleh kompetisi cosplay (berpakaian layaknya superhero Jepang), dance, dan hiburan lainnya, yang dipandu oleh MC grup lawak Urban. Meski hujan sempat mengguyur, tidak membuat pengunjung yang hadir mengurungkan niatnya menyaksikan peluncuran motor tersebut, bahkan ada kompetisi membuat video ‘Harlem Shake’. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts