Home » Headline » 2 Jam, 15 Rumah Rata Dengan Tanah

2 Jam, 15 Rumah Rata Dengan Tanah

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Si Jago Merah kembali beraksi di Kota Bandung, kali ini 15 rumah semi-permanen di kawasan padat penduduk menjadi korban keganasannya pada Sabtu (9/3). Bangunan bedeng terbuat dari kayu milik Entis (52) yang terletak di Jalan Sukamanah, RT 03/02, Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, mulai terbakar pada pukul 09.50 WIB.
Dan dalam waktu 2 jam rata dengan tanah.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung datang dengan 8 unit mobil, serta 1 unit mobil Rescue untuk menjinakkan api yang melanda bangunan yang dihuni 20 kepala keluarga tersebut. Sebelum menjalar pada bangunan lainnya, petugas pemadam melokalisir kobaran api yang disertai angin kencang tersebut.

Masyarakat juga tidak tinggal diam, mereka bahu ikut memadamkan api menjalar begitu cepat di area seluas 200 meter persegi itu. Entis sendiri tidak mengetahui asal api. “Tiba-tiba saja api sudah membesar dan membakar rumah bedeng yang saya kontrakan tersebut,” ujar Entis di lokasi kejadian.

Petugas sendiri cukup kesulitan mencapai lokasi, karena akses jalan yang sempit, sehingga sebagian pemadaman dilakukan dari sekolah St. Aloysius yang terletak di komplek Batununggal Bandung.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Warga yang rumahnya terbakar, saat ini ditampung sementara di masjid dekat lokasi kebakaran dan sebagian ada yang menumpang pada sanak saudaranya. (AVILA DWIPUTRA)