West Java Calendar of Event untuk Picu Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat peluncuran West Java Calendar of Event 2020, di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021). (foto: humas jabar)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan West Java Calendar of Event 2021 yang bertema Smiling West Java di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021). Terdapat 352 event berskala kabupaten/kota, provinsi, dan nasional, di Jabar sepanjang 2021.

Emil, sapaan akrab Gubernur, berharap, dengan adanya ratusan agenda tersebut, sektor pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif Jabar pulih usai terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan 352-an event di 2021 dalam pekerjaan pemulihan ekonomi kreatif terus berlangsung,” ujarnya.

Dirinya menekankan, semua event akan berlangsung dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Protokol kesehatan pun akan diterapkan dengan ketat.

“Ada 352 acara yang menandakan orang Jabar kreatif dan produktif walaupun di masa pandemi,” cetusnya.

Baca Juga

Provinsi Jabar menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara. Keindahan panorama dan kebudayaan menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke wilayah ini.

Menurut dia, pariwisata adalah bisnis kebahagiaan. Semua desa maupun kota di Jabar menyimpan potensi pariwisata yang besar. Hal itu dapat memicu pemulihan ekonomi di Jabar, khususnya bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Hari ini kita optimistis ingin memulihkan ekonomi melalui adaptasi dengan produktivitas di bidang kebudayaan. Kita sudah menyeleksi, insya Allah di tahun 2021 ada 352 event dari skala kabupaten, provinsi maupun nasional,” paparnya.

Tak hanya itu, “Smiling West Java” yang menjadi lagu andalan West Java Calendar of Event, diutarakan dia, akan mulai disosialisasikan di beberapa kanal platform digital.

“Semua instrumen pengantarannya nanti akan menggunakan theme song Smiling West Java, untuk menyemangati agar tidak patah oleh Covid-19, dan tidak pernah menyerah walaupun pandemi. Kita harus tetap semangat,” ucapnya. (*)

Related posts