Warga Rasakan Kedekatan dengan TNI

JABARTODAY.COM – SUBANG Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605 Subang di Desa Telagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, telah memasuki hari keenam. Progres sasaran fisik terus berjalan sebagaimana yang direncanakan.

Walau baru enam hari berjalan, masyarakat mulai merasakan kehadiran TNI di dalam hari-hari mereka, bahkan sejumlah warga tidak lagi merasa sungkan dengan adanya prajurit TNI yang bekerja membangun desa.

Seperti yang dirasakan oleh Asep (45), salah seorang tokoh masyarakat Kampung Kiara Koneng RT 13/006, Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang. Dia mengklaim, warga setempat merasa sangat senang ketika TNI datang dan menetap untuk satu bulan dalam program TMMD 108.

“Kami sangat merasa terbantu dengan berbagai program kegiatan TMMD ini. Dengan dibukanya akses jalan dari Kecamatan Serangpanjang ke Kecamatan Kalijati, otomatis akan membantu meningkatkan ekonomi warga. Belum kegiatan sosial lainnya seperti rutilahu, perbaikan mesjid, poskamling, pengecek kesehatan, pasti semuanya akan dirasakan oleh masyarakat Desa Cintamekar,” cetus Asep, Senin (6/7/2020).

Selain itu, warga masyarakat bahkan telah merasakan kebersamaan dan kekeluargaan yang begitu erat kepada seluruh anggota TNI yang saat ini bertugas pada kegiatan TMMD.

Baca Juga

“Warga disini awalnya menganggap TNI ini sangar dan ditakuti, tetapi setelah membaur mereka merasakan kebersamaan yang luarbiasa,” katanya. (*)

Related posts