Usai Tinjau Lokasi TMMD, Danrem 063/SGD Cirebon Temui Bupati Subang

JABARTODAY.COM – SUBANG Usai melakukan kunjungan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0605/Subang di Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Komandan Korem 063/Sunan Gunung Djati Cirebon Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawide, langsung menemui Bupati Subang Ruhimat, Rabu (15/7/2020) sore.

Kunjungan Danrem tersebut dalam rangka silaturahmi dengan Bupati Subang, dan berdiskusi terkait pelaksanaan kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0605/Subang, terutama rencana pembukaan jalan tembus sepanjang 8 kilometer dengan lebar 20 meter.

Read More

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Subang yang telah mendukung program TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang,” ujar Elkines, yang didampingi Dandim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono.

Dirinya berharap, apa yang dilakukan TNI dalam program TMMD di Kabupaten Subang bisa meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat. Pembukaan jalan baru sepanjang 8 kilometer akan mempermudah akses kegiatan ekonomi masyarakat.

Seperti diketahui, Desa Talagasari merupakan salah satu desa terisolir. Guna mencapai akses ke kantor kecamatan atau puskesmas harus menempuh perjalanan selama tujuh jam naik turun dan keliling bukit.

”Alhamdulillah, semula warga Desa Talagasari harus menempuh perjalanan tujuh jam berputar dan naik turun perbukitan untuk menuju kantor kecamatan dan puskesmas Serangpanjang. Tapi berkat jalan yang dibangun TNI lewat kegiatan TMMD, waktunya hanya 20 menit,” ungkap dia.

Sementara itu, Bupati Subang Ruhimat mengaku bangga atas kepedulian dan peran serta TNI membantu rakyat, khususnya dalam program fisik pembuatan jalan dan rehab rumah tidak layak huni.

”Semoga apa yang sudah dilakukan oleh TNI, bisa membantu meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,” cetusnya. (*)

Related posts