Uji Coba Cibatu-Garut Disambut Antusias Warga

Uji coba perjalanan kereta api di lintas Cibatu-Garut, Kamis (24/2/2022).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Masyarakat menyambut antusias uji coba kereta api luar biasa lintas Garut-Cibatu, Kamis (24/2/2022). Bahkan, banyak warga yang sudah mendaftarkan dirinya untuk bisa ikut pada perjalanan uji coba selanjutnya.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung melakukan uji coba kereta Garut-Cibatu yang pernah beroperasi sejak 1889-1983. Perjalanan uji coba gratis ini menggunakan rangkaian yang terdiri dari 7 K3 dan 1KMP3 yang nantinya akan digunakan untuk melayani perjalanan dari Garut ke Pasar Senen.

“Hari ini kami membawa sebanyak 200 penumpang pada setiap keberangkatannya, dengan tiket sebesar nol rupiah yang sudah kami cetak sesuai dengan data yang disampaikan oleh kewilayahan setempat,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias dan tertib mengikuti uji coba hari ini. Pihaknya, diutarakan Kuswardoyo, berharap kehadiran kereta api di lintas Garut -Cibatu bukan hanya mengobati kerinduan masyarakat Garut, namun bisa meningkatkan perekonomian wilayah tersebut.

“Semoga kehadiran kereta api di jalur tersebut dapat meningkatkan roda perekonomian warga Kabupaten Garut khususnya, mendongkrak sektor pariwisata dan mengurai kemacetan pada masa weekend dan hari libur di Garut,” ucap Kuswardoyo.

Berita Terkait

Disinggung mengenai uji coba selanjutnya, Kuswardoyo menekankan, pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu. Bila evaluasi dinilai baik dan berhasil, tak tertutup kemungkinan frekuensi perjalanan uji coba mendatang bakal bertambah.

“Jika hasil evaluasi kali ini kami anggap baik dan tanpa kendala,  dimungkinkan untuk perjalanan selanjutnya bisa bertambah frekuensinya, bisa dua atau tiga dalam seminggu,” pungkasnya. (*)

Related posts