Tragis! Ibu dan Anaknya Tewas Mengenaskan

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – CIMAHI Seorang ibu dan dua anaknya ditemukan tewas mengenaskan di kediamannya, di Komplek Bumi Prima, Blok G No 8, RT 04/22, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jumat (14/12).

Dina Yanuarti (36), Muhammad Alif(4,5) dan Muhammad Salim (1,5) ditemukan sekitar pukul 04.00 WIB, sudah dalam keadaan tak bernyawa di dalam rumah milik Kustiono.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi Ajun Komisaris Sujana, mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya penemuan jenazah di Perumahan Bumi Prima, sekitar pukul 06.00 WIB.

“Kami dari Polres kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan ditemukan tiga jenazah atas nama Dina Yanuarti, Muhammad Alif, dan Muhammad Salim yang diketahui merupakan satu keluarga,” ungkap Sujana, saat ditemui di lokasi kejadian.

Dia menyebutkan, bila sang ibu ditemukan dalam kondisi tergantung dengan menggunakan kain sarung di dekat tangga. Sementara, kedua anaknya Muhammad Alif meninggal di dalam kamar dan Muhammad Salim berada di ruang tengah rumah. “Ketiga jenazah, pertama kali ditemukan oleh kakak ipar korban bernama Kustiono, yang merupakan pemilik rumah sekitar pukul 04.00 WIB,” ujar Sujana.

Saat ditemukan, seperti diungkapkan Sujana, tidak terlihat adanya tanda-tanda bekas penganiayaan, seperti lebam atau luka di tubuh kedua balita tersebut. Namun terdapat bantal, selimut, dan sarung yang ditemukan dekat kedua jenazah. “Kemungkinan adanya bekapan pada kedua anak itu, namun kami belum mau berspekulasi terlebih dulu mengingat harus menunggu hasil otopsi,” ucap Sujana.

Berdasarkan informasi di lapangan, diketahui sang ibu mengalami gangguan jiwa. “Sang ibu (Dina) diketahui baru pulang menjalani pengobatan dari Suryalaya, Tasikmalaya, karena sedang sakit,” imbuh Sujana.

Salah satu kerabat korban menuturkan, bila Dina memang mengalami gangguan kejiwaan sejak beberapa bulan lalu. Untuk itu, pihak keluarga membawanya menjalani pengobatan. “Yang jelas kami beserta keluarga kaget dan tidak menyangka mendengar kejadian ini, mengingat bahwa korban memang tidak dalam keadaan sehat,” ucap kerabat korban yang enggan disebut namanya itu.

Menurut dia, ketiga korban berencana menginap di rumah milik Kustiono, yang merupakan kakak ipar korban, setelah pulang menjalani pengobatan Kamis (13/12) malam. “Kakak iparnya yang berada di dalam rumah saat itu merasa kaget, karena menemukan ketiga korban sudah dalam keadaan tak bernyawa. Ditambah korban (Dina) dalam keadaan tergantung,” timpalnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, ketiga jenazah korban langsung dilarikan ke RS Hasan Sadikin Bandung. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts