Hadapi Pilgub, Polrestabes Bandung Bentuk Tim Pengurai Massa

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 mendatang, Polrestabes Bandung membentuk pasukan pengurai massa. Tim pengurai massa  ini dilengkapi oleh kendaraan bermotor roda dua, jenis sport trail Kawasaki KLX 150 S.

“Semua ada sekitar 100 unit motor. Petugas ini khusus dari unit Sabhara Polrestabes Bandung. Memang dipersiapkan untuk Pilkada. Petugas di lapangan, sudah kami persiapkan. Mulai dari pengenalan kendaraan, hingga perawatan dan pengoperasiannya,” kata  Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso yang didampingi Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Bandung Komisaris Rosdiana, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (14/12).

Motor jenis ini, diungkapkan Rakhman, tidak hanya digunakan untuk menjelajahi rute off-road, namun juga bisa digunakan aktivitas  sehari-hari untuk menempuh padatnya lalu lintas kota. “Selain itu, tim pengurai massa ini juga dibekali senjata laras panjang dan pendek,” jelasnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, anggota tim pengurai massa ini dibekali kelengkapan pribadi. Mulai dari kelengkapan pribadi, asesoris yang harus lengkap, seperti halnya kaca spion, lampu, dan lain-lain, sebagai contoh untuk masyarakat.

Selain dipersiapkan khusus menjelang pemilihan kepala daerah, tim pengurai massa Polrestabes Bandung dipersiapkan juga untuk memberantas berandalan bermotor atau geng motor yang kerap muncul di Kota Bandung.

“Berandalan bermotor ini kan sekarang bukan hanya sadis menganiaya korbannya. Bahkan membunuh. Kami  siapkan dengan petugas ini. Kami akan tempatkan di titik-titik terawan yang kita evaluasi setiap minggu. Dimana muncul kegiatan-kegiatan dari geng motor itu,” imbuhnya.

Bahkan, jika  dinamika gangguan kamtibmas meningkat, tidak menutup kemungkinan petugas akan mobile setiap hari secara bergantian. Dikarenakan, adanya tim ini untuk  menjaga kondusifitas Bandung yang sudah aman, nyaman, dan tentram.

“Tapi, khusus geng motor, umumnya kan mereka ini berkegiatan setiap Rabu malam atau Jumat malam. Kita akan patroli di malam itu. Termasuk mengantisipasi para balap liar,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts