Polrestabes Optimistis 4 in 1 Dapat Terwujud

  • Whatsapp
Jalan layang Pasupati, salah satu jalur lintasan 4 in 1.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Polrestabes Bandung optimis pemberlakuan wacana 4 in 1 dapat terwujud dalam waktu dekat dan dapat mengurangi beban kendaraan yang semakin banyak, apalagi ketika weekend atau libur panjang tiba.

 

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso berharap program ini dapat segera diuji coba pada tahun depan.

 

“Doakan saja semoga bisa dilakukan. Rencananya paling lambat bulan Februari 2013 sudah dapat dilakukan uji coba,” kata Rakhman yang didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Hari Santoso, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (13/12).

 

Lebih lanjut dikatakan Rakhman, jalur 4 in 1, yang akan diterapkan sejak gerbang tol Pasteur hingga jembatan layang Pasoepati, bisa mengurangi titik kepadatan yang biasa terpusat di daerah tersebut.

 

“Jadi akses masuk Kota Bandung tidak akan terpusat di satu titik saja (tol Pasteur). Karena, akses masuk Bandung kan banyak, bisa lewat tol Buah Batu, tol Mohammad Toha, tol Cileunyi dan lainnya,” tegasnya.

 

Selain itu, faktor kenyamanan dan keamanan pengguna jalan akan lebih baik, dan waktu tempuh akibat kemacetan dapat lebih singkat. “Kenyamanan dan keamanan menjadi faktor utama,” imbuhnya.

 

Namun dibutuhkan kerjasama dari seluruh aspek, termasuk pemerintahan serta dinas, agar program ini dapat terlaksana.

 

“Peran masyarakat pun sangat penting, dengan kesamaan visi dan misi, tentu program ini dapat terlaksana dan berjalan secara optimal,” tutupnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts