Seorang Gadis Tertimpa Pohon

  • Whatsapp
Ilustrasi

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Seorang gadis terluka akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Karawitan, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kamis (13/12) petang. Sartika Widiastuti (27), gadis malang tersebut, tertimpa pundaknya oleh pohon setinggi tiga meter saat sedang melintas di jalan tersebut. Akibatnya, tulang punggungnya retak dan langsung dilarikan ke RS Muhammadiyah.

 

Pada kejadian sekitar pukul 18.00 WIB itu, belum terlihat tanda-tanda akan tumbangnya pohon, meski hujan sempat mengguyur. Sartika yang beriringan dengan 2 motor lainnya melintas jalan tersebut, 2 motor sebelumnya lolos dan hanya terkena dahan-dahan yang jatuh. Naas, saat dirinya melintas, pohon tersebut rubuh dan menimpa pundaknya.

 

Berdasarkan penuturan warga sekitar, pohon itu tumbang bukan karena hujan, namun akibat proyek trotoar yang dikerjakan pemerintah. Akar pohon yang tumbuh di trotoar, semakin lama semakin terangkat, dan tidak kuat lagi, yang akhirnya ambruk. “Sebenarnya sudah diminta untuk ditebang, cuma belum dilakukan saja,” ujar seorang warga di lokasi kejadian.

 

Berdasarkan keterangan dari Perwira Unit Lalu Lintas Polsek Lengkong, Inspektur Satu Wayan Mirasni, korban melintas dari arah barat ke timur.

 

Sartika, yang beralamat di Handap Herang, RT 01/16, Kabupaten Ciamis, belum dapat dimintai keterangan, karena masih dirawat di ruang radiologi karena mengalami luka dalam dan muntah-muntah. “Pihak keluarga sendiri sudah datang untuk menjenguknya,” imbuh Wayan.

 

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di sekitar daerah tersebut dialihkan. Hingga pukul 20.00 WIB, warga dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung memotong pohon tersebut. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait