TMMD Tumbuhkan Kembali Budaya Gotong Royong

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Program TNI Manunggal Membangun Desa Ke-108 Kodim 0605/Subang memasuki hari kesebelas. Satgas dan warga masih terlihat antusias, baik itu di pekerjaan pembukaan pembangunan jalan lintas provinsi maupun rehab rutilahu, pembangunan poskamling, pengecatan masjid, dan komunikasi sosial.

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di dalam TMMD ini, dinilai Ketua DPRD Subang Narca Sukanda, dapat menumbuhkembangkan kembali budaya gotong-royong, dan berbagi beban di kalangan warga, yang tersentuh kegiatan TMMD, dan selama ini sudah mulai luntur di kalangan masyarakat.

“Mungkin kegiatan TMMD ini, tidak hanya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Tetapi yang paling terpenting dari TMMD ini, ada nilai-nilai sosial budaya, yang bisa kembali tumbuh di kalangan masyarakat kita, yakni budaya gotong-royong, dan berbagi beban,” ujar Narca, Sabtu (11/7/2020).

Budaya gotong-royong dan berbagi beban ini, kata Narca, selain dapat mempermudah suatu pekerjaan menjadi ringan, sekaligus dapat mempercepatnya.

“Didalam berbagi beban itu juga ada percepatan, yang bisa dilakukan oleh Satgas dan warga. Selain mempermudah, dan memperingan suatu pekerjaan yang berat,” terangnya. (*)

Baca Juga

Related posts