Bupati: Jalan Lintas Provinsi Buka Akses Perekonomian Masyarakat

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM -SUBANG Bupati Subang Ruhimat menyebutkan, program TMMD 108 Kodim 0605/Subang memberikan banyak manfaat positif, yang bakal dirasakan warga Kecamatan Serangpanjang. Manfaat positif itu yakni dengan terbangunnya jalan lintas provinsi, yang dapat membuka akses ekonomi.

Karena, menurut Ruhimat, sebelumnya warga di Dusun Banggala, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, terisolir, sehingga membuat dusun itu terbelakang dan tertinggal. Tetapi kedepannya, warga penghuni Dusun Banggala itu mulai bisa menikmati kemajuan di berbagai bidang, berkat adanya TMMD yang membangun pembukaan jalan lintas provinsi tersebut.

“Insya Allah berkat TMMD ini, khusus bagi warga Dusun Banggala, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, kedepan bisa menikmati manfaat adanya jalan lintas provinsi yang dibangun Kodim 0605/Subang,” ujar Ruhimat, di Subang, Sabtu (11/7/2020).

Sementara itu, kata Ruhimat, tidak hanya hasil ladang dan sawah yang bisa memiliki nilai jual yang kompetitif, tetapi juga bambu, yang dulu sama sekali tak laku. Dia menilai, kedepannya bambu tersebut bakal memiliki nilai jual bagi pemiliknya.

“Dulu bambu di sini tak laku dijual. Tapi mudah-mudahan kedepan bambu tersebut bisa memiliki nilai jual. Apalagi hasil bumi lainnya akan mampu mendongkrak perekonomian warga,” terangnya. (*)

Baca Juga

 

Related posts