TMMD Tanamkan Nilai-nilai Sosial

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke 108 menjalin keakraban antara prajurit dengan masyarakat. Kondisi ini membuktikan program tersebut selaras dengan kemanunggalan TNI.

Hal tersebut terpantau melalui kegiatan yang dilakukan oleh TNI bersama masyarakat di Kampung Kiara Koneng RT 13/006, Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. Keakraban bersama masyarakat terbentuk melalui cara makan bersama masyarakat, mengulas kegiatan yang sering dilakukan dan pekerjaan profesi.

Usep (40) menceritakan pekerjaan sebagai petani. Dia bekerja setiap hari tanpa mengeluh berapa pendapatan yang harus diperoleh melalui pekerjaannya. Yang terpenting bagi dia adalah pekerjaan tersebut bisa menghidupi keluarga hingga sekarang.

”Saya sebagai petani tidak pernah mengeluh, apapun yang saya kerjakan itu semata-mata hanya untuk ibadah, ujar Usep, Minggu (5/7/2020).

Usep berpandangan, kegiatan TMMD sangat berpengaruh terhadap nilai-nilai sosial, masyarakat lebih peduli untuk saling membantu bergotong royong membangun desa yang lebih maju.

Baca Juga

”Alhamdulillah, kami bercermin dari kegiatan TMMD ini, banyak percontohan yang dapat kami pakai dalam kehidupan kami sehari-hari. Saya berharap semua unsur elemen masyarakat tetap kompak menjaga NKRI,” pungkasnya. (*)

Related posts