TMMD Bangun Poskamling untuk Warga

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Pos ronda atau pos kamling adalah sebuah tempat yang dipakai untuk menjaga keamanan. Biasanya, pos ronda dilengkapi dengan kentongan yang biasanya dibunyikan saat ada suatu peristiwa. Kegiatan yang dilakukan di pos ronda biasa disebut Siskamling (sistem keamanan lingkungan).

Demi menjaga keamanan lingkungan masyarakat warga Kampung Karyapak RT 14/04, Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0605/Subang mendirikan poskamling, dengan harapan tempat tersebut bisa digunakan masyarakat melakukan sistem keamanan lingkungan.

“Kami fasilitasi tempat keamanan, berupa posko keamanan lingkungan (Poskamling) untuk masyarakat di Karyapak ini, kedepan masyarakat akan menggunakan tempat ini menjaga lingkungannya” Ujar Serda Agus H, Selasa (7/7).

Ditempat yang sama, Ujang (45), mengaku, membantu pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD Ke 108 Kodim 0605/Subang. Selanjutnya, Ujang berharap setelah ada poskamling masyarakat lebih giat dalam menjaga keamanan di sekitar Karyapak. Tak lupa dirinya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, melalui TMMD ini semua fasilitas kemasyarakatan dibantu secara total oleh TNI.

“Alhamdulillah, berkat TNI kami punya poskamling, kedepan akan kami manfaatkan poskamling yang dibangun ini untuk menjaga lingkungan, terima kasih TNI,” ucap Ujang. (*)

Baca Juga

Related posts