TMMD 108 Kodim 0605/Subang Buka Keterisoliran Warga Cintamekar

JABARTODAY.COM – SUBANG Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 telah usai di sejumlah daerah tak terkecuali di wilayah Kodim 0605/Subang.

Kegiatan TMMD terbilang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat. Fokus program tersebut tidak saja mendongkrak pembangunan tapi juga meningkatkan taraf hidup warga masyarakat.

Di Kecamatan Serangpanjang khususnya di wilayah Desa Cintamekar, salah satu kegiatan TMMD yakni pembukaan jalan baru penghubung anatara Kecamatan Serangpanjang dengan Kecamatan Kalijati sepanjang 8.500 meter dengan lebar 20 meter.

Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0605/Subang bersama masyarakat Desa membangun infrastruktur umum yakni membuka jalan akses penghubung Desa yang terisolir bertahun-tahun.

Kepala Dusun (Kadus) Kiara Koneng II Sarna menuturkan, bahwa warga yang berdomisili dibatas desa tersebut mengaku selama ini kesulitan untuk bepergian karena tidak ada akses jalan. Namun mereka bersyukur rasa rindu mereka ada akses jalan yang menjadi permasalahan seakan terpecahkan oleh TNI yang membuka jalan melalui program TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang

Baca Juga

“Ini sangat membantu kami, apalagi kami yang tinggal di pelosok. Terimakasih kepada TNI, sudah buka jalan dan kami tidak kesulitan lagi,” ungkap Sarna, Senin (3/8/2020). (*)

Related posts