Tes Kesehatan, Dede Yusuf Anggap Psikotes Paling Berat

  • Whatsapp
Dede Yusuf

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Wakil Gubernur Jawa Barat yang kini menjadi calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013, Dede Yusuf, mengaku paling berat menjalani psikotes dalam rangkaian tes kesehatan. Pria yang berpasangan dengan Lex Laksamana ini menyebutkan, sekitar 600 soal yang diberikan penguji tidak bisa dijawab sembarangan.

 

“Tidak bisa diisi sembarangan. Harus menggunakan pertimbangan. Saya akui 600 soal MPPI adalah yang paling alot,” katanya, seusai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jalan Pasteur, Sabtu (24/11).

 

Sedangkan Lex sendiri berharap agar hasil tes kesehatan yang dikeluarkan tim dokter nantinya seperti yang diharapkan. Ia sendiri mengaku rutin berolahraga, yaitu bersepeda tiga kali seminggu. “Jadi tidak masalah, soalnya saya masih sering berolahraga,” ujar mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar itu.

 

Ketika ditanya soal diet untuk menjaga kesehatan, Dede menyatakan hal itu tidak perlu dilakukan. Yang lebih penting menurutnya adalah menjaga asupan makanan. “Saat ini masih banyak masyarakat Jabar yang kekurangan gizi, dan itu menjadi prioritas kami bila terpilih nanti,” ujar Dede.

 

Pasangan Delman (Dede-Laksamana) menjadi yang terakhir menjalani pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung, tepatnya di Paviliun Parahyangan. Sebelumnya pasangan Hade (Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar) dan Paten (Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki) lebih dulu menyelesaikan pemeriksaan tersebut. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts