Deddy Mizwar Siap Berhenti Merokok

  • Whatsapp
Deddy Mizwar

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengakui baru kali ini mengikuti sebuah tes kesehatan. Namun, dirinya mengatakan biasa saja menghadapi hal tersebut. Deddy yang berpasangan dengan Ahmad Heryawan harus menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai tahapan dari Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

 

“Saya baru pertama kali ini mengikuti hal seperti ini. Tapi normal saja, tidak ada kendala berarti,” ujar Deddy, di Paviliun Parahyangan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jalan Pasteur, Sabtu (24/11).

 

Aktor kawakan ini pun mengaku siap berhenti merokok agar dapat mendampingi calon gubernur petahana tersebut. Hal itu disampaikan ketika Aher menantang dirinya untuk menghentikan kebiasaannya tersebut. “Dada saya bersih, jantung saya sehat, meskipun merokok. Gampang berhenti merokok, besok pun bisa,” tukas Deddy.

 

Sedangkan, Heryawan sendiri menyebut hal ini bukanlah baru bagi dirinya. Namun, diakuinya psikotes adalah rangkaian paling sulit dari pemeriksaan kesehatan yang diberikan tim dokter RSHS. “Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan,” timpal Aher.

 

Deddy kembali menegaskan dirinya sehat. “Alhamdulilah lancar. Yang penting saya tidak sakit jiwa. Jasmani juga bagus,” kata Deddy.

 

Pemeran Jenderal Naga Bonar ini optimistis dapat melalui tahapan yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar sebagai syarat untuk melaju dalam Pilgub. “Saya semakin optimis bisa terus maju, semoga hasilnya bisa maksimal,” ujar aktor senior tersebut.

 

Sementara, Aher bersyukur bisa menjalani pemeriksaan kesehatan. Dirinya mengaku tak menemui hambatan apapun selama lebih kurang tujuh jam diperiksa. “Ada 500 lebih item psikotes. Itu paling lama dan sulit,” ungkapnya.(AVILA DWIPUTRA)

Related posts