Tak Ada Sekat antara Warga dengan Prajurit TNI

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Ketakutan warga masyarakat luntur, setelah melihat TNI memegang perkakas alat-alat bangunan saat memperbaiki dan membangun sarana dan prasarana pada kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang di Kampung Talun, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. Jum’at (10/7/2020).

Pada awal Giat TMMD, warga agak malu-malu dan sungkan karena beranggapan TNI itu sangar. Namun setelah membaur, mereka merasakan kedekatan dan kekeluargaan yang erat.

Danramil 0504/Sagalaherang Kapten Inf Ernawan menyebutkan, sejak ada gelaran TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang di desa ini, tidak ada lagi batasaan antara warga dengan TNI.

“Sejak berjalannya program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-108 di Kampung Talun, anggota Satgas TMMD dan warga membaur menjadi satu, sehingga kedekatan warga dan personil TNI semakin erat,” ucapnya.

Di kesempatan lain, anggota Satgas TMMD membersihkan bahu jalan bersama warga di Desa Telagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. Ernawan mengatakan, aksi gotong royong bersama warga ini untuk memperkokoh sinergitas yang sudah terbangun selama ini.

Baca Juga

“Pelibatan perangkat desa dan warga masyarakat desa secara terintegrasi dalam TMMD Reguler ke 108 Kodim 0605 Subang ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan insfratruktur yang belum ada dan memperbaiki insfrastruktur yang sudah ada, namun kondisinya memerlukan pemeliharaan, perawatan, dan renovasi,” paparnya. (*)

Related posts