Kebersamaan Warga dengan TNI Semakin Terasa

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0605/Subang, adalah melakukan rehab terhadap rumah tidak layak huni milik Asep Yadi. Aksi ini dilakukan prajurit TNI bersama warga Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

“Kegiatan gotong royong bersama warga ini kami laksanakan agar mempererat tali silaturahmi ataupun pendekatan dengan warga Desa Talagasari ini,” ungkap Pasiter Kodim 0605/Subang Kapten Arm Agus Suprijadi, Jumat (10/7/2020).

Melalui kegiatan seperti ini, Satgas TMMD dan warga masyarakat bekerja bersama-sama bergotong-royong, maka secara tidak langsung akan timbul hubungan emosional dan juga dapat mempererat tali silaturahmi.

Salah seorang pemuda setempat, Aldi (16), mengaku, TNI yang hadir ke desa mereka, semuanya cukup ramah.

“Setiap kali bertemu, TNI langsung melemparkan senyuman dan sapaan,” katanya.

Baca Juga

Keramahan itulah yang membuat interaksi dua arah yang baik langsung terjalin. Bahkan, ketika bertemu di warung atau di rumah ibadah sekali pun.

Personel Satgas TMMD pun selalu menyempatkan menyapa warga sekitar, baik orangtua, muda-mudi, termasuk anak-anak. Walau terbilang waktu masih sepekan, hubungan antara masyarakat dengan satgas terbilang mengalami kemajuan yang luar biasa. (*)

Related posts