Tak Ada Sekat antara Warga dan Satgas TMMD

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Sejumlah anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-108, di Desa Talagasari Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, ketika istirahat dan selesai pekerjaan membangun jalan nampak akrab mengobrol dan bersenda gurau dengan warga masyarakat, Minggu (5/7/2020).

Hal itu mereka lakukan saat tengah menyelesaikan rumah layak huni milik rumah Ibu Cicih (45), warga Kampung Kiara Koneng, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. Mereka nampak begitu akrab dengan candaan meski baru beberapa kali bertemu.

Topik, salah seorang prajurit TNI yang ikut mengerjakan perbaikan rumah ibu Cicih, yang dibangun di atas tanah 9 m x 9 m atau seluas 81 meter persegi, menuturkan, bahwa dikala sedang istirahat selain bareng untuk menikmati sajian makanan seadanya, dirinya bersama satgas TMMD lainnya selau bercanda dengan masyarakat yang ikut gotong royong membantu menyelesaikan rumah ibu Cicih.

“Sambil menikmati cemilan dan kopi, ketika istirahat, para satgas selalu bercanda dengan warga masyarakat. Padahal kita baru beberapa hari saja ketemu, tapi sudah merasakan seperti saudara,” cetus Topik. (*)

Baca Juga

Related posts