Friday , 22 November 2019
Home » Peristiwa » Susi Pudjiastuti Pulang Kampung Disambut Ribuan Warga Pangandaran

Susi Pudjiastuti Pulang Kampung Disambut Ribuan Warga Pangandaran

Susi disambut warga Pangandaran
Susi disambut warga Pangandaran

JABARTODAY.COM, PANGANDARAN — Ribuan warga dan pelajar Kabupaten Pangandaran menyambut kedatangan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, di Landasan Pacu (Beach Strip) Pamugaran, Sabtu (26/10/2019).

Para pelajar dan warga membentangkan berbagai poster dan spanduk dengan kata-kata ucapan selamat datang, sekaligus ucapan terima kasih kepada Susi atas prestasi yang telah diraih dan mengharumkan nama Pangandaran.

Para pelajar dari berbagai tingkatan sekolah ini telah berkumpul di lokasi sejak pagi. Mereka sebelumnya telah mendapat kabar bahwa Susi akan pulang kampung. Beberapa pelajar bahkan berharap Susi bisa kembali menjadi Menteri.

Sekitar pukul 08.15 WIB pesawat Susi Air yang ditumpangi Susi tiba di landasan. Warga dan pelajar yang sudah menunggu langsung bersorak.

Setelah pesawat berhenti warga langsung menyerbu mendekati Susi yang turun dari pesawat. Mereka mencoba untuk bersalaman dengan Susi.

Susi langsung membalas mereka dengan senyuman dan lambaian tangan, sesekali bersalaman dengan warga. Petugas keamanan mengawal ketat Susi sampai ke parkiran mobil.

Terlihat Susi menyeka mata, tanda terharu sekaligus senang atas sambutan dari warga Pangandaran.

“Ini kerjaan Pak Jeje (Bupati Pangandaran) dan Pemda, menyambut. Sangat luar biasa. Alhamdulillah kerjaan saya purna,” ucap Susi.

Susi disambut warga Pangandaran
Susi disambut warga Pangandaran

Tampak hadir Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Adang Hadari, serta Ketua DPRD Asep Noordin, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ijah Hartini yang kebetulan sedang menghadiri Pangandaran Run, serta sejumlah pejabat Pemerintah dan anggota DPRD Kabupaten Pangandaran.

Susi pulang kampung menggunakan pesawat PT Susi Air Aviantion jenis Caravan dari Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, pukul 07.15 WIB. Dia tiba di bandara beach strip Pamugaran di Pantai Barat Pangandaran sekitar pukul 08.15 WIB.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, penyambutan Susi Pudjiastuti ini spontanitas dilakukan oleh dirinya bersama teman-teman Susi lainnya di Pangandaran.

“Denger kita mau jemput ibu Susi, mungkin menular, semua ingin ikut jemput juga, ya spontan, mereka termasuk guru dan pelajar ingin ikut jemput juga ya sudah,” ujar Jeje.

Jeje menyebutkan, Susi sudah banyak membantu Pangandaran selama ini. Salah satunya, bantuan kepada nelayan, dan Piamari yang akan berdampak pada pengembangan dan peningkatan kunjungan wisata ke Pangandaran.

Susi tampak tidak bisa membendung dan terlihat mau menangis. Susi juga diarak dengan menaiki kendaraan double cabin dari bandara Nusawiru menuju kediamannya di Jalan Merdeka, Pangandaran. (dtc/pr/kp).*