Semarakkan Kemerdekaan, Petugas Stasiun Pakai Baju Perjuangan

  • Whatsapp
Petugas stasiun melakukan hening cipta saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, Selasa (17/8/2021).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ada yang menarik saat menyambangi Stasiun Bandung pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). 

Tampak para petugas frontliner, CSOS, loket, dan announcer, menggunakan pakaian bernuansa perjuangan. Selain itu, announcer memutar lagu Indonesia Raya pada pukul 10.00, yang ikut dinyanyikan oleh seluruh petugas di stasiun tersebut.

Sementara, kondektur yang menggunakan pita merah putih di pakaian dinasnya sejak 15-21 Agustus 2021, mengimbau para penumpang untuk mengheningkan cipta bersama-sama di atas kereta api hari ini. 

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Kuswardoyo mengemukakan, kegiatan serupa dilakukan di Stasiun Kiaracondong. Hal ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-76. 

“Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ini sudah kami mulai sejak 1 Agustus 2021 dengan melakukan pemasangan livery khusus pada lokomotif dan rangkaian KA Argo Wilis dan KA Argo Parahyangan, serta ornamen HUT RI di Stasiun Bandung,” ujarnya.

Baca Juga

Pada livery khusus di lokomotif dan kereta tersebut terdapat gambar bendera Merah Putih, peta Indonesia, landmark berbagai kota di Indonesia, logo Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar berwarna merah.

“Unsur-unsur yang terkandung dalam livery ini bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk mewujudkan tema HUT RI tahun ini, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” jelasnya.

Tak hanya itu, di hari kemerdekaan ini, pihaknya juga memanjakan para pelanggannya dengan membagikan sebanyak 76 gift cantik kepada pengguna jasa KA, serta memberikan kejutan ulang tahun kepada penumpang yang lahir pada Agustus.

“Serangkaian kegiatan tersebut ditujukan untuk mengobarkan semangat Merah Putih dan cinta Tanah Air. Diharapkan melalui kegiatan ini para penumpang dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api,” ucapnya. (*)

Berita Terkait