Pria Tua Tewas Gantung Diri

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Tito Suherman (59) ditemukan tewas gantung diri di pohon rambutan, belakang rumah Jalan Kapten Abdul Hamid No 137, RT 7/6, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Rabu (16/1). Tito pertama kali ditemukan oleh pembantu rumah tangga milik Haji Endang (60) pada pukul 08.00.

Tetangga korban, Suradi (45), mengatakan, bila korban adalah adik ipar Endang yang sudah lama mengalami gangguan kejiwaan. Ditambah belum lama ini, Tito baru juga ditinggal istri selama-lamanya.

“Sudah lama, tapi orangnya memang jarang keluar rumah. Kalau pak Endangnya saya kenal, karena sering sosialisasi sama tetangga,” kata Suradi di lokasi kejadian.

Dirinya dikagetkan pada pukul 08.30 tadi ada ramai-ramai. “Tiba-tiba ada polisi aja, tahu-tahu ada korban bunuh diri,” ungkapnya.

Kepala Kepolisian Sektor Cidadap Komisaris Sutorih menuturkan, korban gantung diri menggunakan tali rafia di pohon rambutan. Setelah mengikat lehernya, korban menendang kursi yang dijadikan pijakan. “Kursi sendiri ditemukan tidak jauh dari lokasi bunuh diri korban,” terangnya.

Disampaikannya, kejadian ini murni bunuh diri. Karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam kejadian tersebut. “Kita belum bisa pastikan motif bunuh diri korban,” ujarnya.

Jenazah sendiri langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts