Potensi Wisata Alam di Majalengka Harus Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik, saat berkunjung ke Curug Cipeutey, Kabupaten Majalengka, Jumat (11/9/2020). (foto: humas disparbud jabar)

JABARTODAY.COM – MAJALENGKA Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik menegaskan, berbagai potensi yang dimiliki daerah, seharusnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Dedi, saat berkunjung ke Curug Cipeuteuy dan Bukit Ciboer, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jumat (11/9/2020).

Read More

Dedi mengaku, potensi Curug Peuteuy dan Ciboer sangat besar. Pemandangan menawan di destinasi wisata yang berada di kawasan Gunung Ciremai harus dikembangkan, serta dimanfaatkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

“Harus mempunyai nilai tambah bagi masyarakat di sekitar Desa Bantaragung,”ucap Dedi, yang didampingi Kadisparbud Kabupaten Majalengka Lilis Yuliasih dan Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Disparbud Jabar Iwan Priyatna.

Dedi menekankan, meski lokasi Curug Cipeuteuy dan Ciboer berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, namun harus dapat memberi sumbangan pendapatan bagi Desa Bantaragung, khususnya Kabupaten Majalengka.

“Dan pengembangannya harus bersifat nuansa alam, dengan memerhatikan alam yang sudah ada, dengan nuansa konsep wisata pedesaan,” imbuhnya.

Curug Cipeuteuy merupakan salah satu destinasi wisata alam di kaki Gunung Ciremai, Kabupaten Majalengka. Air terjun (curug) yang berada di tengah hutan konservasi Taman Nasional Gunung Ciremai ini, selain menawarkan pesona keindahan alam, juga kolam alami untuk berendam. Sementara bukit Ciboer, yang juga terletak di Desa Bantaragung, memiliki daya tarik keindahan pesona alam, dengan pemandangan hamparan sawah. Sebagian orang menyebut Ciboer sebagai Ubud-nya Majalengka. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *