Polda Jabar Beri Bantuan untuk Guru Ngaji dan Marbot

JABARTODAY.COM – BANDUNG Polda Jawa Barat membagikan bantuan kepada guru ngaji, takmir, dan marbot mesjid di wilayah Bandung Raya dan beberapa wilayah lainnya di Jawa Barat, Jumat (8/5/2020). Pembagian dilakukan di Masjid Al-Ukhuwah, serta Lembaga Takmir Masjid di Jalan Galunggung serta Sekretariat Forum Ormas Islam Siaga Umat Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung.

Ketiga lembaga itu nantinya membantu Polda Jabar menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerima.

Aksi ini guna membantu ringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya marbot, guru ngaji hingga pendakwah masjid kecil. Hal itu lantaran berkurangnya jamaah masjid usai imbauan pemerintah untuk beribadah di rumah, guna mengurangi penyebaran virus corona baru.

“Sebagian marbot penghasilannya bergantung pada keropak, jadi dengan Covid-19 ini sangat terdampak. Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban para marbot,” ucap Ketua Lembaga Ta’mir Masjid Kota Bandung Suyanto, di Jalan Galunggung.

Dikatakannya juga, ada sekitar 300-an marbot yang terdata pihaknya. Bantuan dari Polda Jabar berupa beras seberat masing-masing 5 kilogram itu.

Baca Juga

“Yang terdata baru 300 orang di dua kelurahan. Sebetulnya masih banyak,” cetusnya.

Di tempat terpisah, Koordinator Forum Ormas Islam Siaga Umat Jabar Encep Syaefuddin berharap, bantuan berupa sembako ini bisa meringankan beban para guru ngaji, takmir, dan guru ngaji di Kota Bandung.

“Semoga bisa membantu dan sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” sahutnya.

Sementara itu juga, selain memberikan bantuan beras dengan total 7,5 ton, Polda Jabar juga sebelumnya menyalurkan bantuan yang sama untuk para pekerja yang terkena PHK di beberapa wilayah Tatar Pasundan. 

Selain itu, bantuan disalurkan bagi para korban banjir/bencana alam, ojek online dan ojek pangkalan. (vil)

Related posts