Plt Wali Kota Bandung Siap Tuntaskan Janji Politik Mendiang Oded M Danial

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan (kiri) bersama Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana, usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Bandung, Kamis (16/12/2021). (jabartoday/eddykoesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sepeninggal Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial, kini kepemimpinan sementara diambil alih Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Yana ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung dua hari setelah Mang Oded meninggal dunia.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah meneken surat keputusan mengangkat Yana Mulyana sebagai Plt Wali Kota Bandung. Sementara untuk menjadi Wali Kota, masih harus ada pengurusan administratif dan pelantikan resmi oleh Gubernur.

“Secara otomatis Yana Mulyana akan menjabat sebagai Wali Kota Bandung definitif. Ini masih dalam proses administrasi birokrasi pemerintahan,” katanya, dalam rapat paripurna¬†pemberhentian Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial karena meninggal dunia, di Gedung DPRD Kota Bandung, Kamis (16/12/2021).

Ditempat sama Plt Walikota Bandung Yana Mulyana memastikan pemerintahan akan tetap berjalan. Seluruh kegiatan pemerintahan tetap berjalan untuk kepentingan masyarakat terutama dalam merealisasikan janji-janji politik bersama almarhum Wali Kota Bandung.

Berita Terkait

Selain itu, ditambahkan Yana, dirinya tidak akan membuat program baru, melainkan akan melanjutkan program pembangunan yang telah dilaksanakan dan yang belum disusun bersama.

“Salah satu dari janji politik yang wajib dilaksanakan sebagai amanah dari almarhum (Oded) yakni ketahanan pangan,” ucapnya. (*)

Related posts