PKB Ikut Ramaikan Pilwalkot Bandung

  • Whatsapp
Ketua DPC PKB Kota Bandung Erwin Affandi incar Calon Wakil Walikota Bandung.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pesta demokrasi di Kota Bandung tahun ini akan semarak, selain Pemilihan Gubernur Jawa Barat, masyarakat juga akan memilih walikotanya di Juni mendatang. Saat ini pun para Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung sudah mulai bermunculan, tidak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Dewan Pengurus Cabang PKB Kota Bandung Erwin Affandi mengaku siap maju walau harus berdesakan untuk posisi orang nomor dua di Bandung, dan mendapat dukungan dari partai non-parlemen.

“Itu benar. Dan secara pribadi saya pasti akan siap, dan menyatakan siap,” ujarnya saat ditemui di Hotel Grand Royal Preanger, Minggu (27/1).
Dia mengaku mendapat dukungan dari sejumlah partai politik non-parlemen, bahkan mengaku sudah mengantongi dukungan dari DPC PKNU, Partai Karya Perjuangan, Partai Perjuangan Indonesia Baru, PNBK, PNI Marhaenis, Partai Buruh, Partai Pemuda Indonesia, dan Partai Kedaulatan.

“Mereka menyampaikan surat dukungan resmi secara bertahap dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Saya berterima kasih atas kepercayaan dari rekan-rekan partai non-parlemen tersebut,” ucapnya.

Kendati demikian, Erwin tidak ingin mendahului, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan melalui mekanisme dan tahapan internal partai, bahkan dia akan tetap menunggu intruksi dan restu dari pimpinan Nahdatul Ulama Kota Bandung.

“Sebagai partai yang lahir dari NU, penentuan sikap harus meraih restu dari pimpinan NU Kota Bandung. Selain itu, pasangan calon harus mendapat rekomendasi dari DPW PKB Jabar,” tandasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait