Friday , 5 June 2020
Home » Persib Bandung » Persib Gelar TC di Kuningan

Persib Gelar TC di Kuningan

JABARTODAY.COM – BANDUNG Menghadapi kompetisi Indonesia Super League yang akan segera bergulir, Persib Bandung akan segera menggelar Training Centre (TC). Dikatakan Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, TC tidak akan dilakukan di Bandung, namun di Kuningan.

“Tanggal 26 Desember, kita akan gelar TC di Kuningan. Berapa lama? Lamanya seminggu. Jadi pemain tahun baruan di sana,” ujar Djanur, saat ditemui di Mess Persib, Rabu (19/12).

Biasanya, Persib selalu melakukan TC di Ciamis, baru kali ini berpindah tempat, mengenai hal tersebut Djanur memiliki jawabannya. Dirinya menyebut, Kuningan memiliki lapangan yang bagus. “Kalau di Ciamis terus boring, kita cari suasana baru lah,” timpalnya.

Materi TC, diungkapkan Djanur, adalah untuk fokus ke pertandingan awal liga, terutama 2 pertandingan pertama. Lalu memantapkan strategi dan taktik. Disinggung soal ujicoba sebelum menghadapi ajang sesungguhnya, Januari 2013 mendatang. Djanur menyebutkan akan ada satu kali ujicoba melawan klub lokal, yaitu Persita Tangerang. “Ada ujicoba melawan klub lokal di Jawa, syukur-syukur Persita,” tuturnya.

Mengapa Persita? Karena, disampaikan Djanur, untuk melawan klub di luar Jawa Barat agak sulit, karena TC sendiri direncanakan usai tanggal 3 Januari dan pada 5 Januari, ISL telah bergulir. “Persitanya udah dikontak, tapi belum ada kepastian,” imbuhnya. (AVILA DWIPUTRA)