Sunday , 31 May 2020
Home » Regional » Pemkab Sumedang Undang Investor

Pemkab Sumedang Undang Investor

(GAMBAR ILUSTRASI: ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – SUMEDANG

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang mengajak investor untuk menanamkan investasi di Kabupaten Sumedang. Untuk menarik investor menanamkan investasinya di Kabupaten Sumedang,  pemkab akan memberikan kemudahan berupa dukungan perbaikan infrastruktur dan kemudahan dalam mengeluarkan perizinan.

“Ke depan akan dilakukan revisi tata ruang wilayah Kabupaten Sumedang. Selain itu, beberapa perda (peraturan daerah) juga diterbitkan. Perda itu antara lain yaitu Perda Badan Layanan Perizinan Satu Pintu dan Perda Pajak Daerah. Diharapkan, dengan adanya kemudahan-kemudahan itu akan menjadi daya tarik bagi investor untuk menanamkan investasinya di Sumedang,” kata Wakil Bupati Sumedang, Taufik Gunawansyah, Sabtu  (27/10).

Menurut Taufik, pembangunan di Kabupaten Sumedang tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri. Untuk mengefektifkan langkah itu, kata dia, harus dilakukan pembangunan yang terintegrasi secara nasional.

“Berbagai kalangan yang terkait dengan pengembangan pembangunan di daerah, baik pemerintah maupun kalangan swasta harus melakukan kerjasama yang sinergis. Sinergitas itu terlihat mulai tingkat nasional, provinsi, hingga kabupaten dan kota,” kata Taufik. (DEDE SUHERLAN)