Pelaksanaan Misa Malam Natal Berjalan Lancar

JABARTODAY.COM – BANDUNG Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan menyatakan, pelaksanaan misa malam Natal di wilayahnya, Sabtu (24/12), berjalan aman. “Untuk keseluruhan, di Jawa Barat ini kondusif,” tukas Anton, di Mapolrestabes Bandung, Sabtu malam.

Kondisi ini tidak lepas dari dukungan yang dilakukan pemerintah dan TNI, juga sikap toleransi antar masyarakat. Anton menyebut, masyarakat Sunda sebagai sosok yang toleran dan cinta kedamaian, juga menjadi faktor terjaganya kekondusivitasan pelaksanaan ibadah umat Kristiani tersebut. “Terima kasih juga atas dukungan masyarakat hingga saat ini kondisi dapat kondusif,” ucap Anton.

Pemantauan misa malam Natal dilakukan langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Muhammad Herindra, juga Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Hendro Pandowo, di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung.

Kepala Gereja Katedral Santo Petrus Pastor Leo van Beurden menuturkan, semangat Natal tahun ini adalah kedamaian antar sesama umat manusia di seluruh dunia. Pasalnya, kedamaian menjadi idaman seluruh umat manusia. “Oleh karena itu, kita sendiri yang harus menciptakan kedamaian itu,” tukas Leo.

Leo juga tak lupa mengapresiasi kinerja aparat keamanan yang telah bekerja keras hingga pelaksanaan misa berjalan aman dan lancar. “Natal kali ini tidak harus ada hal -hal yang tak diinginkan. Hingga saat ini kondusif, penjagaan berjalan dengan baik,” tandasnya. (vil)

Related posts