Natal-Tahun Baru, Tiket KA Laris Manis

Kahumas PT KAI Daop 2 Bandung, M Ilud Siregar
jabartoday.com/erwin adriansyah
JABARTODAY.COM -BANDUNG — Seperti prediksi semula, tingkat okupansi pwnumpang pada momen Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 mengalami peningkatan. Salah satu buktinya, tiket KA ke berbagai tujuan wilayah timur dan barat dari Stasiun Bandung laris manis.
“Sejak H-3 sampai 25 Desember 2016, tiket ke berbagai tujuan, baik wilayah barat maupun timur, habis terpesan. Artinya, tingkat okupansi mencapai 100 persen,” tandas Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, M Ilud Siregar, Sabtu (24/12).
Melihat tingginya volume penumpang, lanjut Ilud, demi keamanan dan kenyamanan perjalanan, pihaknya melakukan berbagai upaya. Di antaranya, ungkap dia, mengerahkan petugas untuk mengawal dan mengamankan rute dan jalur KA.
Secara total, ungkapnya, pada momen Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, pihaknya mengerahkan ratusan personil. Yaitu, sebut dia, petugas pengawas jalur (PPJ) sebanyak 149 personil. Kemudian, lanjutnya, petugas palang pintu perlintasan sejumlah 102 personil dan petugas yang bersiaga di daerah-daerah rawan banjir dan longsor.  (win) 

Related posts