PATEN Akan Ciptakan Harmonisasi Industri di Jabar

  • Whatsapp
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (PATEN).

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, melakukan audiensi dengan jajaran pengusaha di Jabar yang digelar di Hotel Papandayan, Rabu (30/1).

Acara yang digagas oleh tim sukses PDIP ini akan menjelaskan visi dan misi yang diusung pasangan nomor urut 5 tersebut.

Ketua Pelaksana Harian Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jabar Tb. Hasanuddin, mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi pasangannya di hadapan para pengusaha.

“Sudah saatnya lahir seorang pemimpin yang amanah, dan mau menyerahkan hidupnya untuk kita semua demi Jawa Barat. Serta visi yang akan diusung pasangan kami,” papar Tb dalam sambutannya.

Sementara itu, pihak panitia melalui Wakil Koordinator Media Center Paten, Waras Wasisto menerangkan visi-misi yang akan dipaparkan mengenai keberpihakan Rieke-Teten dalam menciptakan dunia usaha yang kondusif.

“Jangan karena mereka menganggap membela buruh. Yang ingin diciptakan saat ini adalah melakukan perubahan melalui harmonisasi industri,” ujar Waras.

Harmonisasi industri yang dimaksud adalah, pasangan ini akan menghapuskan biaya pungutan liar yang banyak dilakukan ke pengusaha oleh para oknum.

“Ditekan biaya pungli, sehingga buruh sejahtera, tidak harus ribut demo dan melakukan mogok kerja. Sehingga dengan pemberantasan pungli, Insya Allah iklim dunia usaha di Jabar,” lanjutnya.

Sementara itu, Rieke menyebut bila industri itu terdiri dari 3 komponen, yakni pemberi kerja, pekerja, dan pemerintah. Pemerintah sendiri dikatakan Rieke, absen, yang membuat pengusaha dan buruh saling diadu domba.

“Perlindungan terhadap pekerja harus simultan dengan perlindungan terhadap industri dan pengusaha dalam negeri. Prioritaskan pengusaha dalam negeri,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP PDIP Yanti Sukamdani, Wakil Bendahara Umum DPP PDIP Ari Batu Bara, serta Wakil Ketua Bidang Pekerjaan Umum DPP PDIP Nursidwan. (AVILA DWIPUTRA) 

Related posts