Wednesday , 20 November 2019
Home » Lifestyle » Muslimah Fest, Festival Busana Muslimah Terbesar di Asia

Muslimah Fest, Festival Busana Muslimah Terbesar di Asia

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Indonesia Muslimah Fest mulai digelar di Sasana Budaya Ganesha pada Rabu (30/1) dan akan berakhir Minggu (3/2). Acara ini menghadirkan lebih dari 145 tenant yang terdiri dari fashion, komunitas kreatif, makanan, hingga konser musik yang menghadirkan penyanyi ternama Indonesia, diantaranya adalah Vidi Aldiano, Cakra Khan, Tulus, Marcell, Laluna Band dan Fitri Muslimah.

Acara ini diadakan sebagai wadah aktualisasi dan apresiasi para generasi muda, khususnya muslimah, yang dikembangkan dalam konsep exhibition, competition, dan entertainment. Maka itu, festival kali mengambil tema The Power Of U.

“Kami ingin mengajak seluruh muslimah yang tergabung dalam komunitas, desainer muda, serta para enterpreneur muda untuk ikut berpartisipasi berperan serta dalam acara terbesar di Asia ini. Kami juga ingin menawarkan sebuah pendekatan alternatif dengan cara mengoptimalkan potensi jumlah populasi muslim terbesar di dunia ditambah dengan kemampuan kreatif Indonesia yang lebih terdepan dibanding negara lain,” jelas Penanggung Jawab Pelaksana Indonesia Muslimah Fest, Agung Hidayatullah, dalam jumpa pers yang digelar di Sabuga, Rabu (30/1).

Agung menyebut geliat fesyen muslimah di Kota Bandung semakin bergejolak. Maka itu, pihaknya menargetkan peredaran uang hingga Rp 7 miliar. “Kami punya estimasi selama 5 hari ini perputaran uang mencapai Rp 7 miliar,” katanya.

Selain exhibition, digelar juga kompetisi model muslimah, penyanyi muslimah solo dan grup, dan desain kerudung. Belum lagi fashion show dari brand-brand muslim terbaik seperti Zoya, Zoya Jeans, Jenahara, Ria Miranda, Ghaida Tsuraya, dan lainnya.

Ditambah talkshow dan seminar motivasi serta peluncuran buku dari Teh Ninih, Abu Marlo, Oki Setiana Dewi dan dr Andhyka. Harga tiket masuk ke acara ini dibanderol Rp 10 ribu. Sedangkan untuk menyaksikan konser musik mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 200 ribu. (AVILA DWIPUTRA)