Meski Hujan, Pendukung Dede-laksamana Tetap Setia

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – CIAMIS

Hujan deras tidak menyurutkan semangat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf-Lex Laksamana menggelar kampanye akbar di Lapangan Imbanagara, Kabupaten Ciamis, Sabtu (16/2). Ribuan pendukung menyambut hangat  ketika Dede Yusuf turun dari panggung, dan berdialog dengan masyarakat di bawah kucuran hujan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan Sulanjana, menjadi juru kampanye bagi pasangan tersebut.

Dalam orasinya, Dede memberi semangat kepada masyarakat  supaya tidak salah memilih pemimpin Jabar 5 tahun ke depan. “Kita pingin pemerintahan bersih yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat Jabar,” katanya.

Dede menegaskan pasangannya kali ini, Laksamana, merupakan yang paling ideal. Laksamana disebutnya sosok yang memiliki pengalaman birokrasi. “Bapak Lex Laksamana sudah tujuh tahun menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jabar. Jadi sudah tidak diragukan lagi kemampuannya membina birokrasi dalam reformasi kepegawaian,” ucap Dede.

Untuk itu, lanjutnya, kalau masyarakat Jabar pingin hidup sejahtera, jangan pilih pemimpin yang korupsi, tidak amanah dan tidak pernah terjun ke lapangan. Dede berjanji, program unggulannya bisa menyelesaikan masalah di Jabar. Diantara  program unggulan yang menjadi jargon pasangan Dede Yusuf-Laksamana, yaitu Kartu Tri Bakti untuk warga miskin. Yakni  menjemput yang tertinggal, berdaya babarengan, dan berkah dalam keragaman.

Pemegang kartu Tri Bakti akan mendapatkan pelayanan prioritas, yakni pendidikan gratis, kesehatan, bebas biaya sekolah sampai SMA, biaya jaminan kartu kredit, bebas biaya sertifikasi lahan produktif bagi petani miskin. Kemudian, bebas biaya sambungan pasang listrik, bebas biaya bantuan hukum, pelatihan keterampilan, bebas biaya nikah, dan beasiswa pendidikan sampai perguruan tinggi.

“Jangan salah pilih, kita pingin perubahan yang mendasar bagi masyarakat Jabar,” tegas Dede, sambil menunjukan jari angka tiga.

Mengawali  kampanye akbar di lapangan Imbanagara. Aksi panggung dimeriahkan oleh Macan Style, dari STSI Bandung. .Acara semakin heboh saat Dede membawakan satu buah lagu Dangdut Terajana dan Malam  Terakhir, berduet dengan ibu-ibu.

Pada acara puncak, Dede kembali berduet setelah kampanye bersama Charly Setia Band membawakan lagu Aku terjatuh, Isabella, Satu Jam Saja, dan Jangan Pernah Berubah. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts