Jokowi Ajak Warga Jabar Pilih Rieke-Teten

  • Whatsapp
courtesy: metrotv.news

JABARTODAY.COM – RANCAEKEK

Gubernur DKI Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi mengajak masyarakat Jawa Barat untuk memilih pasangan Rieke Diah Pitaloka – Teten Masduki pada pemilihan gubernur Jawa Barat yang akan berlangsung Minggu 24 Februari mendatang. Ajakan ini disampaikan Jokowi saat menemani pasangan ini kampanye di  Lapangan Tarikolot Desa Nanjung Mekar Kecamatan Rancaekek, Sabtu (16/2/2013).

Ajakan ini juga disampaikan Jokowi sepanjang perjalanan Jakarta – Bandung. Bersama Rieke – Teten dan rombongan yang turut serta naik ereta api dari Stasiun Gambir, Jokowi mengajak warga Jawa Barat memilih pasangan Rieke – Teten. Saat berhenti di Stasiun Bekasi, Karawang, dan Cikampek, Jokowi, Rieke, dan Teten sempat turun dan menyapa warga yang ada di stasiun.

“Bantu ya, bantu,” kata Jokowi kepada warga, sembari meladeni masyarakat yang berebut ingin menyalami pria asal Solo ini. Tak lupa kesempatan itu juga digunakan untuk membagikan kartu Jabar Bangkit.

Jokowi datang ke Bandung untuk menjadi juru kampanye pasangan Rieke-Teten. Bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Jokowi mengajak warga Jawa Barat untuk mencoblos pasangan nomor urut 5 ini.

Selain Jokowi, hadir pula sejumlah artis yang sekarang menjadi kader PDI Perjuangan yaitu Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Miing Bagito, dan Edo Kondologit.

Selain menjadi juru kampanye, Jokowi juga menyumbangkan seribu kaos bagi para pendukung pasangan cagub dan cawagub Jawa Barat Rieke-Teten. Kaos tersebut merupakan bentuk dukungan dari Jokowi untuk upaya memenangkan Rieke-Teten, yang pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 ini bernomor urut 5.

 

Di bagian depan kaos itu bertuliskan,”Sayah sih pilih Rieke dan Teten sajah…”. Sedangkan di bagian belakang kaos terdapat gambar cetakan telapak tangan berwarna merah, dengan angka 5 berwarna putih di tengah sebagai simbol nomor urut Rieke-Teten dalam Pilgub Jabar 2013.***

Berita Terkait