Nuri ‘Shaden’ Terjun ke Politik Karena Prabowo

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Jatuh cinta kepada mantan Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Prabowo Subianto adalah salah satu alasan Nuri Samputry terjun ke politik dan bergabung dengan partai bentukan Prabowo, Gerindra. Nuri yang lebih dikenal sebagai Nuri Shaden menyebut, pidato serta kecintaan Prabowo pada tanah airnya membuat dirinya tergetar.

“Saya melihat pidato beliau di ulang tahun Gerindra yang kelima. Yang saya lihat beliau mengajak kader-kadernya untuk maju untuk bangsa Indonesia, dan dia menangis,” katanya saat ditemui di sebuah cafe di Bandung, Sabtu (16/2).

Tangisan tersebut yang membuat Nuri mengagumi sosok Prabowo, karena masih ada orang yang mengajak melakukan perubahan dan mencintai tanah air dengan sepenuh hatinya. Dan, menurutnya, belum tentu ada orang yang mengajak untuk melakukan perubahan bagi Indonesia hingga mengeluarkan emosinya. “Beliau mengajak dengan semangat kepada anggota-anggotanya. Kalau pemimpinnya semangat, gimana kita sebagai anggotanya,” tutur vokalis Shaden itu.

Nuri mengaku telah bergabung dengan Gerindra sejak 4 bulan lalu, dan menepis kemungkinan untuk bergabung dengan partai politik lainnya. Sesuai dengan prinsipnya, kalau sudah memilih, tidak akan berubah dengan sendirinya. “Sudah banyak yang nawarin (masuk parpol lain), cuma kalau saya udah satu, ya saya fokus. Kalau loncat sana, loncat sini, mau jadi apa kita?” tegasnya.

Alasan dirinya terjun di politik, selain karena sosok Prabowo, adalah lingkungan keluarga yang juga berkecimpung di dunia tersebut. Ditambah, faktor kesukaan dan pengaruh suaminya, Hikmal Abrar, yang sering menyaksikan berita politik. “Kalau kita ngobrolin politik, nonton berita-berita, selalu nyambung. Suami juga bilang, “kayaknya kamu suka deh”. Pas sadar, ternyata memang bener,” jelasnya.

Sang suami yang juga artis sinetron itu, ikut bergabung dalam partai yang sama. Hanya saja, saat ditanya kegiatan politik yang telah dilakukannya selama ini, dirinya memilih bungkam. Namun, Nuri tidak menutupi keinginannya untuk masuk ke Senayan, sebagai anggota legislatif di Pemilu 2014 mendatang.

“Untuk saat ini fokus di musik dulu, apalagi Shaden kan baru ngerilis single baru. Ke depannya, kita kan ga pernah tahu, gimana Allah aja,” tutupnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts