Shaden Kembali Bawa Kegalauan

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Masih ingat anda dengan lagu Dunia Belum Berakhir? Lagu putus cinta yang booming di jamannya hingga saat ini. Bila masih ingat, berarti anda juga ingat dengan pelantun lagu tersebut, Shaden. Lama tak terdengar, grup musik yang terdiri dari kakak-adik tersebut, muncul kembali membawa sesuatu yang baru.

Nuri Samputry, Abrar Bey, dan Rijal Bey, keluar dari masa hiatusnya selama 10 tahun sejak dirilisnya single Dunia Belum Berakhir tahun 2003 silam. Kali ini dengan tema yang lebih dewasa, dan tetap tentang kegalauan, ketiganya merilis single berjudul Terluka.

Nuri sebagai vokalis mengatakan, kembalinya mereka di industri musik karena desakan para penggemar setia, serta kecintaan mereka pada dunia musik. “Sebenarnya kita tidak kemana-mana, hanya saja kita sedang fokus sekolah, dan kesibukan masing-masing,” ujarnya di sebuah cafe di Bandung, Sabtu (16/2).

Shaden yang didirikan pada 1997, ketika usia personelnya masih belia, kali ini berjalan sendiri tanpa adanya label yang menaunginya. Lagu Terluka sendiri berkisah tentang kisah pribadi sang gitaris, Rijal. “Cerita seorang pria yang mencintai dan berjuang membahagiakan wanita, yang sayangnya tidak pernah dihargai oleh sang wanita,” terang Rijal.

Dalam lagu tersebut, Rijal juga turut menyumbangkan suaranya. Vakumnya Shaden, diakui sang drummer, Abrar, menjadi keuntungan tersendiri. “Nuri makin terasah vokalnya dan Rijal juga belajar menyanyi,” tuturnya.

Shaden sendiri mengobati kerinduan penggemarnya, terutama awak media, dengan melakukan perform, dan menyanyikan Terluka, serta Dunia Belum Berakhir, yang memunculkan karaoke massal. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait